Monday, April 6, 2015

PEMBUKAAN TURNAMEN FUTSAL 21st UKOR ANNIVERSARY 2015


Salam Olahraga !!!
            Surabaya, 4 Maret 2015 (kemarin), Turnamen Futsal Se-Jawa Timur tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-derajat yang diadakan oleh Unit Kegiatan Olahraga (UKOR) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya atau yang dikenal dengan UKOR UIN Surabaya. UKOR UIN Surabaya adalah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UIN Sunan Ampel Surabaya yang mewadai bakat dan minat mahasiswa dalam bidang olahraga. Ada 6 cabang olahraga yang diwadahi UKOR, salah satunya adalah Futsal. Turnamen ini diikuti oleh 24 tim dari SMA se-Jawa Timur, yang terbagi dalam 8 grup.

        Tepat pukul 09.00 WIB, upacara pembukaan Turnamen Futsal antar SMA se-Jawa Timur yang dihadiri empat tim yang bertanding pertama. Tim futsal MA Muhammadiyah 1 Jember melawan SMAN 1 Krembung Sidoarjo serta tim futsal MAN Mojokerto (C) yang meladeni SMKN 4 Grafika Malang. Diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia pelaksana saudara Khabibatur Rahman yang merupakan mahasiswa semester 6 jurusan Akhwalus Syakhsiyah di UIN Sunan Ampel Surabaya. Dia berpesan untuk semua peserta agar menjunjung tinggi nilai sportifitas. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ketua Umum UKOR UIN Surabaya saudara Erwin Apriliandi, mahasiswa semester 6 program study (prodi) Ilmu Komunikasi. Tidak banyak yang ia sampaikan hanya mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding untuk seluruh peserta baik pemain, official, maupun suporter. Selanjutnya sambutan dari Drs. H. Jainuddin, M.Si Kepala Bagian (KABAG) Kemahasiswaan dan Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya. Beliau juga Pembimbing dari Unit Kegiatan Olahraga UIN Sunan Ampel Surabaya. “Selain mencari kemenangan, sejatinya sebuah pertandingan juga bertujuan mencari persahabatan dan persaudaraan” pesan Pak Jai (panggilan akrab beliau).




Ada yang unik dari ritual pembukaan acara ini, turnamen futsal yang biasa di buka dengan tendagan langsung ke gawang di ganti dengan tendangan berhadia. Tanpa ada yang menduga Pak Jai mengeluarkan uang 50 ribu rupiah dari kantongnya. “Siapa yang bisa menangkap bola tendangan saya, langsung dapat 50 ribu” ucap beliau. Salah seorang pemain dari MAN Mojokerto (c) berhasil menangkap bola dan secara langsung diberi bonus oleh Pak Jai. Dan upacara pembukaan ditutup dengan do’a oleh Drs. Nur Hadi, MM yang merupakan Pembina UKOR UIN Surabaya.

            Selain turnamen futsal antar SMA se-Jatim ini, masih banyak rentetan acara yang tergabung dalam 21st UKORA nniversary. Antara lain kegiatan sosial peduli sesama, yaitu Donor darah yang diadakan pada tanggal 6 April 2015 di Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya. Serta acara puncaknya pada tanggal 9 April 2015, yaitu Seminar Olahraga dengan tema “Peran Olahraga Terhadap Gaya Berfikir Mahasiswa” “Healthy Body Build a Smart Brain” yang diselenggarakan di tempat yang sama dengan kegiatan donor darah. (rep/r-win)

1 comments:

  1. selam surabaya semanga terus ya semoga acara Turnamen Futsalnya lancar, dan semenagat terus untuk tim yang bertanding.

    https://www.bolavita.vip/klik4d-pasang-togel-sg-hk-kl-nomor-online/

    ReplyDelete